Telegram Baru Akan Luncurkan Fitur Video Call

KlikQQ – Telegram akhirnya meluncurkan fitur panggilan video (video call) dalam versi beta setelah lebih dari empat tahun beroperasi. Fitur ini muncul saat pandemi Covid-19 melanda dunia sehingga membuat orang-orang harus membatasi pertemuan langsung.

Fitur panggilan video yang tak kunjung ada ini membuat pengguna Telegram mengandalkan aplikasi seperti WhatsApp, Line, hingga Google Duo.

Awal tahun ini, Telegram telah mengumumkan akan meluncurkan fitur panggilan video. Menepati janji itu,  Telegram meluncurkan fitur panggilan video di aplikasi Telegram beta versi 7.00.

Fitur panggilan video baru-baru ini ditemukan oleh @ alex193a di Telegram v7.0.0 beta untuk iOS. Pengguna dapat mengakses fitur panggilan video dengan mengetuk ikon menu tiga titik di pojok kanan atas obrolan.

Namun, untuk menggunakan fitur ini, pengguna dan lawan bicara harus menginstal Telegram v7.0.0 beta di perangkat pengguna dalam bentuk APK.

Dilansir dari Android Police, meski Telegram belum secara resmi mengumumkan apa pun tentang fitur panggilan video, fitur ini diprediksi akan hadir secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Dilansir dari XDA Developer, Telegram beta terbaru juga akan mendukung notifikasi mengambang berbentuk gelembung dalam Android 11 terbaru.

Kehadiran fitur video call ini membuat Telegram ikut serta dalam tren panggilan video call di kala pandemi Covid-19. Berbagai aplikasi berbondong-bondong menghadirkan fitur video call atau menambah jumlah peserta video call untuk menjawab kebutuhan penggunanya.

Tinggalkan Balasan