Rapor Merah Man City di Markas Brighton

KlikQQ  – Manchester City akan dijamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Falmer, Minggu (12/5) waktu setempat. The Citizens dihantui catatan buruk dalam laga tandang kali ini.

Dikutip dari Opta, Brighton termasuk sulit dikalahkan oleh Man City saat bermain di kandang. Tuan rumah hanya satu kali kalah dari lima laga kandang terakhir kontra Man City di semua ajang.

Dari lima laga tersebut, Brighton satu kali kalah, satu kali menang, dan tiga laga lainnya berakhir imbang. Torehan ini yang wajib diwaspadai skuat asuhan Pep Guardiola.

Satu-satunya kemenangan Man City di kandang Brighton terjadi pada Liga Inggris musim 2017/2018. Kala itu, Man City menang dengan skor 2-0.

Rapor Merah Man City di Markas BrightonManchester City terlibat persaingan sengit dengan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Man City baru bisa membobol gawang Brighton di babak kedua. Gol pertama dijaringkan Sergio Aguero dan gol penutup tercipta gara-gara bunuh diri bek tengah The Seagulls, Lewis Dunk.

Pada musim ini, Man City sudah dua kali bersua tim yang diarsiteki Chris Hughton. Kemenangan pertama terjadi di Liga Inggris saat menang 2-0 di Stadion Etihad, 29 September 2018.

Di pertemuan kedua, Man City susah payah mengalahkan Brighton dengan skor 1-0 pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, 6 April 2019. Gol penentu kemenangan Manchester Biru dicetak Gabriel Jesus.

Man City saat ini mengoleksi 95 poin dari 37 laga yang sudah dilakoni. Gabriel Jesus dkk unggul satu poin dari The Reds yang menghuni peringkat kedua.  Man City wajib meraih kemenangan di laga kontra Brighton untuk mengamankan gelar Liga Inggris musim ini. Dengan tiga poin di laga terakhir, The Citizens akan jadi tim yang mengangkat gelar Liga Inggris terlepas dari apa pun hasil laga Liverpool melawan Wolverhampton di Stadion Anfield, yang berlangsung dalam waktu bersamaan.

Tinggalkan Balasan