Pilot Pingsan, Pesawat dari Montenegro ke Rusia Dialihkan

KlikQQ –  Pesawat Montenegro Airlines penerbangan YM610 mengubah haluan penerbangannya dan melakukan pendaratan darurat setelah pilot utama pingsan ketika tengah mengudara menuju Moskow, Rusia.

Insiden ini bermula ketika pesawat yang membawa 85 penumpang dan lima awak itu berangkat dari Tivat, Montenegro, menuju bandar udara Domodedovo, Moskow, pada Rabu (10/7).

Ketika sedang terbang menurun, awak pesawat Fokker 100 itu mengumumkan keadaan darurat karena masalah kesehatan salah satu pilot.

“Pilot pertama pingsan di tengah penerbangan,” demikian pernyataan layanan darurat maskapai yang dikutip media Rusia, RT.

Pesawat itu akhirnya dialihkan ke Kaluga, kota di selatan Moskow yang berjarak sekitar 135 kilometer dari tujuan utamanya.

Pihak bandara menginformasikan bahwa pendaratan berhasil dilakukan dengan semua penumpang dan awak pesawat selamat sampai terminal.

Sejumlah ambulans langsung datang menuju lokasi kejadian guna memeriksa sang pilot. Pilot tersebut akhirnya sadar kembali.

Pilot tersebut dilaporkan mengalami serangan jantung, tapi petugas medis belum mengonfirmasi hal tersebut.

“Pria (pilot) itu tidak memerlukan rawat inap dan akan diantar kembali ke bandara,” ujar seorang juru bicara pihak rumah sakit.

Tinggalkan Balasan