Konsol Gim Nintendo ‘Switch Lite’ Dibanderol Sejutaan

KlikQQ – Perusahaan konsol gim Nintendo mengumumkan kemunculan perangkat Switch dalam versi murah. Switch Lite dirancang sebagai alternatif konsol gim murah dari versi aslinya.

Sesuai namanya, Switch Lite akan dipasarkan mulai dari US$100 hingga US$200 atau sekitar Rp1,4 juta hingga Rp2,8 juta.

Switch Lite dibuat secara eksplisit sebagai perangkat genggam sehingga penggunanya tidak perlu menghubungkan ke perangkat televisi.

“Konsumen bisa memiliki sistem konsol gim terbaik yang sesuai dengan judul gim Nintendo Switch favorit mereka,” ungkap presiden Nintendo Amerika, Doug Bowser seperti dilansir AFP.

Kendati murah, Nintendo menyiapkan serangkaian peningkatan untuk Switch Lite. Secara tampilan Switch Lite terasa lebih kokoh karena alat pengendali Joy-Con kini tidak lagi dipasarkan terpisah.

Nintendo mengatakan Lite memiliki masa pakai baterai yang lebih baik sebab tata letak cip yang membuat perangkat lebih hemat data serta kurangnya baterai tambahan pada pengontrol bawaan.
Tak hanya itu, Nintendo memastikan Lite akan dirilis dalam berbagai warna matte mulai dari kuning, abu-abu, dan pirus. Disamping itu Switch Lite juga akan dirilis dalam edisi khusus Pokemon Sword dan Shield.

Menyoal spesifikasi, perangkat ini dibekali layar sentuh 5,5 inci. Bagian bezel dan ventilasi udara dibuat dalam balutan warna yang senada dengan warna hardware.

Tidak ada perbedaan signifikan antara Switch dan versi Lite. Pengguna bisa menggunakan aksesoris yang sama mulai dari pengontrol Joy-Chon, Switch Pro Controller, dan Poke Ball Plus. Switch Lite juga dibekali konektivitas WiFi, Bluetooth, dan NFC serta kontrol gyro bawaan.

“Ini adalah kesempatan sempurna bagi kami untuk menawarkan lebih banyak pilihan dan untuk membawa lebih banyak konsumen ke Nintendo Switch,” jelas Bowser.

Switch Lite rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 28 September mendatang, bertepatan dengan peluncuran gim The Legend of Zelda: Awakening Link. Sedangkan versi Pokemon Sword akan meluncur 8 November 2019.

Tinggalkan Balasan