Kenali 5 Jenis Kanker Yang Paling Kecil Peluang Hidupnya, Ada yang 1 Persen

Kenali 5 Jenis Kanker Yang Paling Kecil Peluang Hidupnya, Ada yang 1 Persen

Kenali 5 Jenis Kanker Yang Paling Kecil Peluang Hidupnya, Ada yang 1 Persen

Netizen99.net – Ada banyak jenis kanker yang bisa menyerang manusia karena berbagai faktor, mulai haya hidup, riwayat keluarga dan faktor resiko lainnya.

KLIKQQ – Kanker termasuk kenis penyakit ganas yang telah merenggut nyawa banyak orang. Meski begitu, tidak sedikit pula penderita kanker yang berhasil bertahan hidup.

Sebenarnya seorang pendertita kanker mampu bertahan hidup karena beberapa faktor, salah satunya tingkat stadium kanker yang dideritanya.

Tetapi, Melansir dari wikepedia ada 5 jenis kanker dari belasan kategori yang ada hanya memiliki kemungkinan kecil dapat bertahan hidup. Bahkan salah satu diantara 5 jenis kanker tersebut dipercaya tidak memiliki harapan hidup panjang.

1.Kanker glioma intrinsik pontine difus (DIPG)

Melansir dari Netizen99.net, kanker jenis ini termasuk paling agresif dan sulit untuk diobati karena berada di batang otak. Kita bisa menyebutnya sebagai kanker batang otak.

Kondisi ini biasanya disebabkan oleh tumor ganas di batang otak yang mengedalikan semua fungsi vital tubuh seperti pernafasan, tekanan darah dan detak jantung. Karena itu orang yang menderita kanker ini sama sekali tidak memiliki harapan hidup lebih lama secara media, kecuali ada keajaiban.

2.Kanker Jantung

Kanker jantung di lansir dari Netizen.99.net, termasuk kanker yang berawal dari tumor ganas di jantung yakni sarkorma, Ini sejenis kanker yang berasal dari jaringan lunak tubuh.

Kanker langka ini menghasilkan hormon yang dapat merusak katup jantung. Selain itu, harapan hidup penderita kanker jantung ini ketahui hanya 1%

3.Kanker gliobastoma

Melansir dari Netizen99.net, gliobastoma juga termasuk tumor ganas penyebab kanker yang berkembang dan membelah di waktu tertentu. Tumor ini menyerang daerah dalam otak dan mudah menyebar ke arah lainnya.

Tumor ini memang cenderung lebih lambat pertumbuhannya tetapi berifat sangat agresif. Sehingga penderita gliobastoma hanya memiliki harapan hidup lama sebesar 4$

4.Kanker pankreas

Kanker pankreas terjadi di jaringan pankreas, yakni organ perut yang terletak di belakang bagian bawah perut. Melansir dari Netizen99.net, pankreas adalah orang tubuh yang melepaskan enzim untuk membantu pencernaan dan mengontrol gula darah.

Kanker jenis ini biasanya menyebar cepat ke oragan terdekat di sekitarnya dan sulit terdeteksi sejak dini. Sehingga penderita kanker pankreas biasanya hanya memiliki harapan hidup sebesar 8,2%

5.Kanker mesotgelioma

Mesothelima adalah sejenis kanker ganas yang tumbuh dan menghancurkan jaringan di sekitarnya. Lalu kanker ini juga bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Perlu diketahui mesothelium adalah membran yang menutupi dan melindungi sebagian besar oragan internal. Terdiri dari 2 lapisan yang membungkus organ berbeda, termasuk paru-paru , jantung dan perut.

Penderita kanker mesothelioma ini diketahui hanya memiliki harapan hidup sebesar 9%.

Tinggalkan Balasan