Adu Smartphone dengan Kamera 48MP

KLIKQQ , Adu Smartphone dengan Kamera 48MP – Tren [smartphone](4057788 “”) dengan kamera beresolusi 48MP tak dimungkiri tengah digandrungi vendor saat ini. Karenanya, smartphone dengan kamera 48MP saat ini cukup mudah ditemui di pasaran.

Meski mengusung lensa beresolusi besar, tren kamera 48MP ternyata lebih banyak diadopsi di perangkat kelas menengah. Beberapa perusahaan yang sudah menerapkan teknologi adalah Xiaomi, Samsung, Oppo, hingga Realme.

Berbekal resolusi besar, hasil foto yang dihasilkan pun disebut akan tampil lebih detail dan apik. Nah, di pasaran smartphone beresolusi 48MP sudah mudah ditemui

Namun, dalam pembahasan kali ini, smartphone yang ditampilkan merupakan produk terkini.

Untuk mengetahui apa saja smartphone 48MP terbaru yang ada saat ini, berikut ini daftarnya.

1. Realme 5 Pro

Smartphone ini merupakan model terbaru dari Realme. Sebagai penunjang performanya, Realme 5 Pro dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 712.

Perangkat ini memiliki layar berukuran 6,3 inci berdesain notch waterdrop dengan resolusi Full HD+. Realme 5 merupakan perangkat pertama Realme yang hadir dengan empat kamera belakang.

Lensa utama Realme 5 Pro beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 yang memiki hasil foto 12MP. Sementara lensa lain beresolusi 8MP (ultrawide), 2MP (macro lens), dan depth sensor.

Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP. Realme 5 Pro hadir dengan tiga pilihan kapasitas RAM dan ROM, yakni RAM 4GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 64GB, dan RAM 8GB/ROM 128GB.

2. Galaxy A50s

Akhir bulan lalu, Samsung memperkenalkan model terbaru dari smartphone besutannya, yakni Galaxy A50s. Smartphone ini pun dipastikan menyambangi pasar Tanah Air.

Galaxy A50s memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi HD+. Samsung masih mempertahankan layar berdesain Infinity V pada smartphone ini.

Beralih ke sektor kamera, tiga kamera belakang yang ada di smartphone ini terdiri dari 48MP (lensa utama), 8MP (wide) dan 5MP (depth sensor), sedangkan kamera depan beresolusi 32MP.

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di layar. Perangkat yang menjalankan Android 9 Pie ini turut dibekali fitur fast charging 15W dengan baterai 4.000mAh.

3. Nokia 7.2

HMD Global kembali memperbarui lini kelas menengah dari smartphone Nokia dengan merilis Nokia 7.2. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,3 inci berdesain teardrop notch.

Nokia 7.2 memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (wide-angle), dan 5MP (depth sensor). Pengolahan gambar smartphone ini turut memanfaatkan teknologi Zeiss.

Smartphone ini dipersenjatai chipset Snapdragon 660 dengan dua opsi RAM dan ROM, 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Sebagai penunjang performanya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.500mAh.

4. Oppo A9 2020

Smartphone terbaru Oppo ini sebenarnya belum dirilis. Namun, dari banyak informasi yang dihimpun, perangkat ini dipastikan akan hadir dengan empat kamera dan salah satunya memiliki resolusi 48MP.

Informasi itu diketahui dari sejumlah poster yang disebar oleh Oppo. Smartphone ini disebut akan hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Rencananya, Oppo akan mengadakan blind pre-order smartphone ini di Tokopedia mulai 10 hingga 17 September 2019. A9 2020 diperkirakan akan meluncur dengan dua warna dan dijual di rentang harga Rp 3 hingga 4 jutaan.

Tinggalkan Balasan