11 Fakta Wuling Cortez CT Pakai Mesin Almaz 1.500 Turbo

KlikQQ   –   SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) meluncurkan Cortez CT di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin (22/4). Mobil keluarga itu dipastikan memakai mesin 1.500 cc turbo berikut transmisi CVT yang juga tersimpan di balik kap mesin Almaz.

Menurut Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, meski menggunakan jantung penggerak Almaz namun ada beberapa perbedaan seperti seting ECU untuk menyesuaikan desain bodi Cortez.

“Pada dasarnya sama, menggunakan mesin Almaz, namun ada beberapa perbedaan mendasar untuk menyesuaikan penggunaanya,” kata Danang.

Cortez CT mengusung tema ‘The New Advanced MPV’ yang dibekali dengan mesin 1.500 cc turbocharger dari Honeywell dan Continuously Variable Transmission (CVT) dari Bosch.

Sejak awal kehadirannya, mobil ini selalu dibandingkan dengan Innova, namun harga yang ditawarkan di bawah MPV andalan Toyota tersebut. Selain harganya yang relatif terjangkau, pabrikan China itu menawarkan segudang fitur untuk kebutuhan penghuni kabin.

Harga Cortez CT akan diumumkan di IIMS 2019. Mesin Cortez CT 1.500 cc turbo mampu menyemburkan daya 140 tenaga kuda dan torsi maksimum 250 Nm.

Cortez 1.500 cc tersedia One press engine start, keyless remote, keyless entry serta emergency stop signal (ESS). Tidak hanya itu, kecanggihan yang tertanam dalam Medium MPV ini telah dilengkapi dengan fitur pelengkap lain. Berikut daftarnya.

1. Fitur electric parking brake (EPB) adalah rem tangan modern yang beroperasi secara elektrik. Untuk mengaktifkan fitur ini cukup menarik ke atas tombol di sisi bawah tuas transmisi.

2. Fitur automatic vehicle holding (AVH) adalah sebuah fitur pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti, dalam kondisi jalan yang menanjak, dan menurun.

3. Memiliki Fitur ABS, EBD dan BA

4. Fitur hill hold control (HHC) merupakan fitur yang mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.

5. Fitur electronic stability control (ESC) yang berfungsi menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

6. Fitur rear parkir camera akan berfungsi ketika tuas transmisi pada posisi “R” atau mundur, maka layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, Serta adanya garis yang membantu dan posisi sonar yang aktif.

7. Layar sentuh berukuran 8 inci yang bisa terintegrasi dengan USB, bluetooth, SD dan Navigasi. Sistem ini dapat terkoneksi dengan gawari dengan via Miror Link.

8. Sunroof yang mampu meningkatkan kualitas kabin penumpang. Fitur ini belum ada pada MPV sekelas.

9. AC otomatis dengan pengaturan kinerja pendingin udara secara otomatis, sehingga kinerja AC menjadi lebih optimal.

10. Open window, trunk dan sun roof remote fitur ini sangatlah berguna untuk menurunkan suhu kabin dengan cara, membuka seluruh jendela serta sunroof sebelum masuk ke dalam mobil, hanya dengan menggunakan keyless remote. Selain itu keyless remote yang sama dapat membuka penguncian bagasi mobil.

11. Baris 1 sampai baris ke 3 terdapat USB yang berguna untuk mengisi daya gawai para penumpang.

Satu tanggapan untuk “11 Fakta Wuling Cortez CT Pakai Mesin Almaz 1.500 Turbo

Tinggalkan Balasan